Inilah Fitur dari Gmail terbaru

inilah fitur dari gmail terbaru
Google telah memberi Gmail salah satu desain ulang terbesarnya hingga saat ini, menyediakan 1,4 miliar pengguna dengan fitur dan alat baru. Pembaruan menawarkan tampilan baru, beberapa fitur keamanan yang dirancang untuk menjaga keamanan informasi pengguna, dan cara-cara baru untuk menyelesaikan berbagai hal dengan lebih cepat.

Keamanan
Mode rahasia memungkinkan Anda menambahkan otentikasi dua faktor (2FA), yang memungkinkan Anda meminta penerima mengautentikasi dengan kode sandi yang diterima melalui teks sebelum membuka email rahasia. Anda dapat mengatur tanggal kedaluwarsa untuk email yang sensitif terhadap waktu atau mencabut surel sama sekali. Ada juga manajemen hak terpadu yang baru (IRM), yang memungkinkan Anda memblokir penerusan, penyalinan, pengunduhan, atau pencetakan pesan tertentu.

Mode rahasia belum aktif dan berjalan, tetapi menurut Google, pengguna akan dapat mulai menggunakan mode aman "dalam beberapa minggu mendatang". Selain mode rahasia, jika ada email yang muncul yang dianggap tidak aman oleh Gmail, secara otomatis gmail akan memberi tahu anda.

Lakukan lebih banyak lagi dalam kotak masuk Anda
Klik pada lampiran tanpa membuka atau menggulir melalui percakapan, gunakan tombol snooze baru untuk menyisihkan email yang tidak bisa Anda dapatkan di versi gmail yang lama, dan dengan mudah mengakses aplikasi yang sering digunakan seperti Google Calendar.

Gmail juga akan "menyenggol" Anda untuk membalas pesan yang belum Anda dapatkan dalam beberapa hari.

Pembaruan ponsel
Seluler memiliki fitur baru, seperti notifikasi prioritas tinggi, yang dapat memberi tahu Anda tentang pesan penting. Juga, Gmail akan menawarkan untuk berhenti berlangganan Anda dari newsletter yang mengganggu hanya dengan mengklik tombol.

Beralihlah
Buka Pengaturan dan pilih "Coba Gmail baru." Jika Anda ingin kembali ke versi lama (yang nyaman bagi Anda), pilih "Kembali ke Gmail klasik." Pembaruan sedang diluncurkan secara bertahap, yang berarti sebagian pengguna sudah memiliki opsi untuk beralih sementara yang lain tidak. Jika Anda dapat beralih sekarang, Anda mungkin juga melakukannya untuk mulai terbiasa dengan perubahan, karena Google pada akhirnya akan melakukannya untuk Anda.

Popular posts from this blog

Berbakti kepada orangtua: kunci sukses dunia akhirat

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian