Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian

Tak perlu diragukan lagi, WhatsApp adalah platform perpesanan yang paling populer. Tapi, apakah WhatsApp terbatas hanya untuk mengirim pesan dan membuat panggilan audio dan video! Tentu tidak. Whatsapp sekarang bisa kita gunakan untuk meningkatkan produktivitas, seperti mengambil beberapa catatan penting selama di kelas, rapat, atau di tempat yang berbeda.

Selain dapat digunakan sebagai aplikasi catatan harian yang sederhana, whatsapp juga dapat melampirkan konten multimedia yang berbeda ke catatan agan. Jika agan memiliki banyak perangkat, agan bahkan dapat menyelaraskan catatan di antara perangkat yang berbeda, yang tentu saja berguna. Jadi bagaimana melakukannya! Mari kita mulai.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian


1. Buka WhatsApp, dan buat grup baru. Jika agan belum pernah membuat grup di WhatsApp, cukup ketuk pada menu triple dot, dan ketuk 'Grup baru' untuk membuat grup baru.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian

2. Selanjutnya, agan akan diminta untuk menambahkan peserta ke grup. agan harus menambahkan setidaknya satu peserta ke grup dari kontak agan. Cukup tambahkan peserta ke grup itu, dan ketuk tombol panah di sudut kanan bawah layar.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian-2

3. Sekarang, agan harus nama alias. tambahkan subjek ke grup. agan dapat menamainya dengan misalkan: 'important notes', 'Catatan saya', 'Catatan', atau apa pun yang agan inginkan. agan juga bisa menambahkan foto sampul grup. Ini opsional. Terakhir, ketuk tombol 'centang' hijau.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian-3

4. Sekarang grup ini dibuat, dengan hanya 2 anggota. agan, bersama dengan peserta yang agan tambahkan. Sekarang buka obrolan grup, dan ketuk nama grup.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian-4

5. Gulir ke bawah sedikit. Ketuk dan tekan agak sedikit lama pada nama peserta yang agan tambahkan tadi, dan pilih 'Hapus' di menu yang muncul.

Cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian-5
                                   
Sekarang agan adalah satu-satunya peserta dalam grup. agan dapat mengirim pesan, dan konten multimedia lainnya ke grup yang agan buat tadi dan semua hanya dapat dilihat oleh agan.

Baca juga: Inilah fitur terbaru dari gmail

Jika agan ingin mengakses catatan yang agan buat di grup tadi dari komputer atau laptop Agan cukup kunjungi web.whatsapp.com, atau gunakan aplikasi desktop WhatsApp. agan bahkan dapat menyematkan grup catatan di bagian atas daftar obrolan agan, sehingga agan tidak perlu menggulir ke bawah untuk mengakses catatan.

Jika agan memiliki kebiasaan menghapus konten media WhatsApp dari galeri, berhati-hatilah. Jangan pilih semua konten multimedia untuk dihapus secara membabi buta. Pastikan untuk menghapus tagan audios, video, dan konten multimedia penting lainnya, yang merupakan bagian dari grup catatan agan.

Semoga tutorial cara menggunakan whatsapp sebagai aplikasi catatan harian bermanfaat bagi agan. Dan terima kasih sudah mampir ke blog ini.

Comments

Popular posts from this blog

Inilah Fitur dari Gmail terbaru

Berbakti kepada orangtua: kunci sukses dunia akhirat